Selasa, 02 Juni 2009

Social Bookmarking

Social Bookmarking adalah sebuah metode bagi pengguna Internet untuk menyimpan, mengorganisir, mencari, dan mengelola link url halaman web di Internet dengan bantuan metadata. Dalam sebuah sistem sosial bookmarking, pengguna menyimpan link ke halaman web layanan social bookmarking yang ingin mereka share kepada pengguna internet yang lain.


Layanan situs Social Bookmarking seperti ini biasanya dimanfaatkan oleh para pelaku internet marketing dalam mengupayakan pembangunan lalu lintas dan pembangunan back links. Karena system unik yang dikembangkan oleh website social bookmarking dapat membantu sebuah website di index lebih cepat oleh mesin pencari semacam google.


Website social bookmarking juga tidak berhenti sebagai sebuah media tempat penyimpanan link-link dari website, melainkan juga memberikan fasilitas untuk berbagi antar sesama web marketing seperti memberi point, makin tinggi sebuah point yang dimiliki oleh sebuah situs yang di di simpan di dalam layanan Social Bookmarking, maka situs tersebut akan tampil di halaman muka dan itu akan berdampak pada tingkat kepopuleran website tersebut sehingga akan menghasilkan jumlah kunjungan yang tinggi, karena akan menarik hati pengunjung lain untuk mengetahui isi lengkat dari website yang berhasil mendapatkan tempat tertinggi tersebut.


Bagi seorang web marketing sukses di search engine adalah sudah merupakan sebuah keharusan, dan untuk mengupayakan hasil yang terbaik di dalam promosi di search engine seorang web marketing akan menggunakan layanan social bookmarking untuk memperbaiki posisi hasil pencarian, dan tidak hanya sampai di situ, social bookmarking juga di gunakan sebagai wadah untuk memback up link dalam upaya pembangunan link building.


Namun karena banyaknya penyalahgunaan yang dilakukan oleh web marketing semisal dengan melakukan spaming, banyak layanan social bookmarking memberikan code no follow pada meta tag websitenya, hal ini berdampak spider dari mesin pencari tidak akan mengindex dan mengikuti link yang ada di dalam layanan social bookmarking tersebut.


Untuk itu jika tujuan utamanya adalah membangun link building dan search engine marketing harus di cari layanan social bookmarking yang memberlakukan do follow tag pada meta tag web sitenya, untuk itu berikut ini daftar layanan social bookmarking website yang memberlakukan do follow tag bahkan pada halaman up coming, sehingga semua url yang di submit akan di index dan di ikuti oleh search engine, dan hal ini sangat berguna untuk memperbaiki hasil pencarian di search engine dan meningkatkan point page rank sebuah website dengan sangat cepat.


Berikut Ini layanan Social Bookmarking doFollow tag yang dapat anda manfaatkan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar